Mengobati Penyakit Jantung Dengan Berwisata

Bagi Anda yang punya hobi berwisata atau berlibur mungkin anda akan berbahagia, Berwisata diketahui dapat menjadi obat bagi para penderita penyakit jantung. Hal ini dikarenakan dengan melakukan perjalanan jauh dan melihat kondisi pada daerah tertentu, akan membuat hati menjadi lebih senang dan menurunkan tingkat stres pada seseorang, sehingga kerja jantung menjadi lebih stabil .

Menurut sebuah penelitian oleh James Sands dari South Coast Institute for Applied Gerontology, pada 112 wanita yang berumur 65-92 tahun ditemukan bahwa ada hubungan antara banyaknya rutinitas hidup dengan menurunnya fungsi intelektual seseorang. Dimana James berpendapat bahwa berwisata atau berlibur dapat mengurangi kecenderungan menurunnya fungsi intelektual tersebut.

Di lain pihak sebuah hasil penelitian dari John Lounsbury dan Linda Hoopes, (peneliti Departemen Psikologi Universitas Tennessee) dimana mereka mensurvey 128 pegawai suatu perusahaan sebelum dan sesudah berlibur. Mereka menemukan bahwa adanya suatu peningkatan kepuasan hidup setelah mereka berlibur.

Sehingga dapat dikatakan, berwisata dapat mengurangi stres yang merupakan salah satu pemicu kambuhnya penyakit jantung. Karena dengan berwisata kita dapat melampiaskan segala yang ada dalam pikiran kita melalui hal-hal yang baru kita temukan.

Selain dapat dijadikan suatu kegiatan untuk menemukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah ditemukan, berwisata juga dapat dijadikan kesempatan bersama pasangan untuk refreshing, dan meningkatkan kualitas hubungan yang sudah terjalin agar makin harmonis.

Laut merupakan tempat terbaik

Jika anda ingin berwisata sambil menyehatkan tubuh anda laut adalah tempat yang terbaik, dikarenakan laut memiliki sinar matahari yang baik bagi kesehatan kulit. Menurut Council, berjemur selama 10 menit dibawah sinar matahari akan memberikan dosis Vitamin D yang cukup untuk sehari. Dimana dia menyebutkan bahwa tubuh kita dapat memnghasilkan 10.000 sampai 25.000 IU Vitamin D pada saat berjemur hingga warna kulit berubah menjadi kemerahan mudaan.

Maitara Island

Pulau Maitara, salah satu destinasi berwisata yang bagus untuk menghilangkan stres

Selain itu, dengan berenang bebas dilaut dapat menurunkan stres, depresi dan kecemasan dalam diri. Berenang di laut juga dapat berkhasiat untuk menurunkan risiko terkena penyakit kronis dan menyehatkan jantung. Karena air laut yang mengandung banyak mineral seperti potassium, iodine serta magnesium yang berfungsi untuk menyembuhkan infeksi dan memberikan efek terapi bagi tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *