Pesona Raja Ampat, Pulau Kepala Burung Sebelah Barat

Raja ampat adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika anda datang ke pulau timur Indonesia, yaitu papua. Tempat wisata ini masih sangat alami dan menawarkan pesona alam yang siap membuat wisatawannya betah berlama-lama di raja ampat. Tak hanya laut saja yang bisa anda lihat di tempat wisata yang terkenal di Papua tersebut, tetapi anda juga bisa menemukan banyak pulau bertebaran di sana dan pastinya pemandangan tersebut sangatlah indah.

Aktivitas Menarik di Raja Ampat

Bagi anda yang senang berwisata bahari, anda wajib mengunjungi raja ampat karena tempat wisata ternama di Papua ini memiliki pemandangan bawah laut yang begitu memukau. Saking memukaunya, banyak wisatawan asing yang rela berkunjung ke sana hanya untuk melakukan aktivitas diving atau menyelam. Di bawah laut raja ampat, tersimpan berbagai spesies karang yang lengkap. Bahkan, ada yang mengatakan karang di raja ampat adalah karang yang paling komplit di dunia karena hanya ada di satu tempat saja, yaitu di raja ampat.

Red Coral Raja Ampat

Keindahan Kuda Laut Pygmy di Karang Merah, Raja Ampat, Papua.

Bagi anda yang tidak bisa berenang, andapun masih tetap bisa menikmati keindahan lautnya dengan cara naik perahu sewaan dengan berkeliling perairan raja ampat. Selain anda bisa menikmati pemandangan pulau dan laut sekaligus, anda juga bisa memandang bawah laut tanpa harus menyentuh air karena perahu yang anda tumpangi lantainya terbuat dari kaca sehingga bisa melihat aktivitas ikan-ikan yang ada di laut. Menyenangkan bukan?

Jika anda sudah puas dengan aktivitas wisata bahari seperti diving, andapun bisa beralih dengan mefokuskan untuk berkeliling pulau-pulau di raja ampat. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan, mendaki bukit karang yang tentunya menawarkan pemandangan alam sekitar yang begitu mempesona. Sembari mendaki, anda juga bisa melihat penangkaran burung yang terkenal di Papua yaitu burung Cendrawasih.Hal ini tentunya bisa menjadi pengalaman yang langka bukan? Ketika anda sudah mulai lapar dan lelah, anda bisa menikmati kuliner khas papua sambil beristirahat di resort-resort yang banyak didirikan di Raja Ampat. Semoga informasi tentang Tempat wisata ternama di Papua, Raja Ampat di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *